-->

Gampong Lueng Bimba Kemukiman Kuta Simpang - PIDIE JAYA

18 Desember 2009

Semua di Mulai dari Proses

Tidak ada komentar :
Banyaknya jumlah pengangguran memang menjadi masalah klasik di Indonesi. Masalah klasik ini masih saja terus bergulir bagaikan roda yang berputar menuju puncak. Tentukannya kita tidak mau setelah masalah ini mencapai puncaknya, barulah dipikirkan sebah tindakan penjelasan. jika hal itu yang terjadi, yang ada hanyalah penyesalan belaka sebab semua sudah terlambat.

Salah satu penyebab ini dapat dilihat dari konsep paradigma kerja yang lama sabagai contoh, masih cokub banyak orng yang bertanya, "setelah lulus mau kerja dimana?" dibandingkan dengan pertanya "Setelah lulu,mau buka usaha apa?"

Konsep berpikir agar dapat kerja memang tidak salah. Hanya terkadang kita terkakang oleh sebuah konsep bagaimana mendapatkan pekerjaan.
memikirkan sebuah ide baru memang tidak semudah membalik telapak tangan. Apa lagi jika kita sudah berada pada sebuah zona yang nyaman. Oleh sebab itu, dibutuhkan niat, perencanaan yang matang dan keberanian dalam mengambil resiko untuk melakukannya.

Memang tidak ada yang berani menjamin kita akan langsung berhasil pada usaha yang pertama. Namun yang namanya keksuksesan adalah sebuah proses. Melalui jatuh bangun dan kematanganlah kiat akan di timpa hingga kelak menjadi orang yang sukses.

Di dunia ini memang banyak orang yang sukses. Namun belum banyak orang yang sukses itu dapat membuat orang lain sukses. Semua itu kembali lagi kepada istilah Proses. Karena segala sesuatu di Dunia ini tidak ada yang bersifat instan. Bukankah Mie Instan saja memerlukan waktu hingga menjadi matang. Itulah proses.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih Komentarnya