-->

Gampong Lueng Bimba Kemukiman Kuta Simpang - PIDIE JAYA

03 September 2015

WANITA ASAL SUMATRA UTARA MASUK ISLAM DI PIJAY

Tidak ada komentar :
MEUREUDU - Kristina Holen (34) gadis WNI keturunan Tionghoa asal Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, yang sebelumnya beragama Budha, Sabtu (1/8) malam memeluk agama Islam di Pidie Jaya.

kristina holen
Pensyahadatan sekaligus peusijuek (tepung tawar) dilakukan Tgk H Usman Ali atau lebih akrab disapa Abu Kuta Krueng, di Pesantren/Dayah Al-Munawwarah Ulee Gle, Kecamatan Bandardua. Menyusul beralihnya agama, kini namanya diganti menjadi Nurlaila Holen. Pengucapan dua kalimah syahadah yang ikut disaksikan keluarga dari kedua belah pihak termasuk calon suami dari Nurlaila bernama Sutrisno (29) anggota kepolisian Polres Pidie berpangkat Brigadir.

Kepada Serambi Sutrisno menyebutkan, antara dirinya dengan Nurlaila memang tidak asing lagi. Artinya, mereka yang sama-sama berasal dari Rantau Prapat-Labuhan Batu sudah saling kenal sebelumnya. “Hanya saja kala itu Kristina beragama Budha, sementara saya beragama Islam,” kata Sutrisno.

Nurlaila memeluk agama Islam, lanjut Sutrisno tidak ada paksaan dari siapa pun malainkan timbul dari hati sanubarinya sendiri sejak lama setelah ia secara rutin mengamati serta melihat warga muslim yang ada sekitarnya melaksanakan ibadah.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya karena ia masuk Islam,” papar Brigadir Sutrisno. Menurut Sutrisno, keluarga Holen di kampung juga merestui gadis itu berpindah agama dengan memeluk Islam. Dengan demikian, kini tekad Sutrisno untuk menikahi gadis tersebut telah bulat dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Semoga saja menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warrahmah.(ag)
sumber : tribunnews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih Komentarnya