-->

Gampong Lueng Bimba Kemukiman Kuta Simpang - PIDIE JAYA

15 Juli 2010

Majulah Pidie Jaya

Tidak ada komentar :
Sungguh Jaya Kabupaten Pidie Jaya setelah pisah dari Kabupaten Pidie, seperti yang di beritakan harian Serambi Indonesia 14 Juni 2010
berikut beritanya
MEUREUDU - Tim Sanggar Meurah Setia Meuligoe Pidie Jaya dilaporkan akan ikut berpartisipasi mewakili Aceh pada acara Gerakan Nasional Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Bukittinggi, Sumatera Barat, 16 Juli 2010 mendatang.

“Kita akan berpartisipasi dalam kegiatan gelar seni budaya yang diikuti 15 peserta yang terdiri dari 10 penari dan lima orang pemusik,” ujar Ketua Sanggar Meurah Setia, Drs Yusri Usman kepada Serambi, Selasa (13/7). Pada kegiatan itu, kata dia, Pidie Jaya akan menampilkan tarian Beuhe dengan memakai rencong yang mengisahkan tentang kegigihan perempuan Aceh dalam mempertahankan daerahnya dari penjajahan.

“Bila memungkinkan, kita juga akan menampilkan tarian Saman dan Ranup Lampuan. Kita juga akan membuka stand pameran kerajinan Pidie Jaya selaku satu-satunya kabupaten yang menerima program PNPM Mandiri Pariwisata,” tambah Ketua Dekranasda Pijay, Dra Hj Salmianti Gade Salam, kemarin.(s)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih Komentarnya