-->

Gampong Lueng Bimba Kemukiman Kuta Simpang - PIDIE JAYA

24 Maret 2009

PEUSIJUEK BUPATI PIDIE JAYA DI JAKARTA

Tidak ada komentar :

Panitia Peusijuk Bupati Pidie Jaya

oleh “ Masyarakat Pidie Jaya Jakarta & Sekitarnya “

Jl. Raya Lenteng Agung no. 18, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jak-Sel,

Telp. 78845567, Hp. 0812 872 6657 (M. Ridwan), 08161908281 (M. Natsir)

===========================================================================

LAPORAN PELAKSANAAN

“ PEUSIJUK BUPATI KABUPATEN PIDIE JAYA “

NANGGROE ACEH DRUSSALAM Di JAKARTA & SEKITARNYA

Telah dilaksanakan upacara peusijuk Bupati Kabupaten Pidie Jaya Bapak Drs. H. Gade Salam dan Ibu pada hari Rabu malam Kamis tanggal 4 Maret 2009 di meunasah Taman Iskandar Muda. Diawali dengan sembahyang magrib bersama, kemudian setelah sholat magrib makan malam bersama dengan kata lain acara kenduri masakan aceh dengan kenikmatan rasa yang luarbiasa dari seekor Sapi, dengan lauk pauk bumbu khas Aceh yang terdiri dari “Dalichaa Blahdeh Got”, daging putih, daging merah rasanya Mantap kata beberapa orang yang juga tokoh Nasional yang hadir, warga pidie jaya yang hadir menikmati masakan khas Aceh seperti dalicha kesempatan makan dalicha bagi perantau di Jakarta.

Pembawa acara MC yaitu Tgk M. Daud Mahmud, professional pidatonya dalam dua bahasa, bersemangat dengan syair khas aceh dan sekilas memulai acara demi acara Peusijuk upacara tepat waktu yaitu sesuai dengan rencana semula. Pelaksanaan upacara peusijuk dilakukan yang diawali dengan membaca ayat suci alquran, kemudian dilakukan tepung tawar oleh Tokoh Nasional antara lain T.H. Syakur Mahmud, Mustafa Abubakar dll, Tujuan daripada peusijuk ini doa restu mengandung harapan agar Bapak Drs. H. Gade Salam yang akan memimpin Kabupaten Pidie Jaya mendapat rahmat Allah SWT, Kabupaten pidie Jaya yang Aman, Damai, makmur dan sejahtera rakyatnya.

Sesudah upacara pesijuk dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia DR. M. Natsir Insya, Ketua panitia melaporkan pelaksanaan kegiatan mulai dari persiapan, ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan dan meminta kepada Bupati agar Masyarakat Pidie Jaya pidie jaya yang ada di Jakarta menjadi mitra kerja Bupati dalam upaya untuk meningkatkan mutu SDM generasi muda Pidie Jaya, melalui tahapan pengadaan lahan untuk membangun Asrama mahasiswa dan Natsir sebagai Doktor nuklir mengajak Bupati, Nuklir masuk pidie Jaya. Setelah itu Sambutan tokoh nasional Prof. Dr. Bachtiar Aly menegaskan kegiatan peusijuk (tepung tawar) perlu dilakukan dan dilestarikan. Sesudah itu sambutan Pimpinan Pusat Taman Iskandar muda oleh Bpak H. T. Syafli Didoh, menguraikan sejarah tentang organisasi masyarakt aceh tertua itu, Beliou juga mengatakan kegiatan peusijuk ini sering dilaksanakan oleh masyarakat aceh di Jakarta.

Sambutan terakhir oleh Bapak Bupati Drs. H. Gade Salam, Sebagai Bupati terpilih oleh rakyat, terkait dengan jabatan yang kini diembannya sebagai Bupati Pidie Jaya , Bapak Bupati Gade Salam berharap agar dapat menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya.Bapak Bupati juga menjelaskan sekilas tentang visi dan misi, untuk mencapai target itu Bupati akan meminta nasehat Ulama, karena kejayaan sultan Iskandar Muda banyak mendegar nasehat ulama kiatnya. Bupati juga mengharapkan agar warga Pidie Jaya di Jakarta dan Sekitarnya dapat selalu bersatu untuk membangun kebersamaan dengan jalan menjalin komunikasi dan dialog baik dalam rangka mempertebal ketaqwaan kepada Allah maupun untuk membangun hubungan yang baik antar sesama manusia. Dalam sambutannya Bupati juga mengisi pidatonya dengan siraman rohani. Seluruh warga pidie jaya yang hadir mendengar sambutan Bupati sangat bahagia karena Bupati terpilih ternyata ahli berpidato dan mudah dimenerti kiatnya warga, Warga pidie jaya yang hadir dalam upacara peusijuk kurang lebih 450 yang terdiri dari warga yang menetap dan merantau di Jakarta, yang berasal dari Kecamatan Meureudu, Ulim, Jangka Buya, Bandar Dua, Meurah Dua, Bandar Baru, Panteraja, dan Trienggadeng. Kegiatan ini juga dihadiri rombongan Bupati yaitu pejabat MuspiKab. Pidie Jaya, sejumlah Anggota Dewan, para kepala dinas/instansi, tokoh Ormas, pengusaha, hingga sejumlah Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan Pidie Jaya.

Setelah membaca doa oleh Tgk. H. Marzuki A.G, kemudian ditutup dengan memberikan ucapan selamat kepada Bupati, Istri Bupati serta rombongan tamu pejabat Muspida dan Caleg dengan cara bersalaman, Jabat tangan, ada yang sambil berpelukan, merangkul untuk memperteguh silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah dengan warga perantau yang berasal dari Kabupaten Pidie Jaya Nanggro Aceh Darussalam.

SUSUNAN PANITIA PEUSIJUK BUPATI

Ketua : DR. M. Natsir Insya ( Meureudu )

Wakil Ketua : Tgk. M. Daud. Mahmud ( Trienggaden )

Wakil Ketua : H. Ahmadi Mahmud ( Meureudu)

Sekretaris : Drs. Malik Ridwan (Meurah dua )

Wakil Sekretaris : Asnawi Arbi SH. ( Ulegle )

Bendahara : Drs. H. Amiruddin M Noor MBA. AK. ( Ulegle )

Wakil Bendahara : H. M. Jahya Insja ( Meureudu )

Wakil Bendahara : Ir. H. Sudarmanto H. Djailani (Uleglee)

Pembantu Umum

1. Drs. H. Azmi Daud

2. Syafruddin Syah

3. Hj. Manawiah Abdulah

4. Cut Nurlina

5. Nurmaniah

6. H. Mansur NB. SH

7. H. Zainal Abidin MD

8. Syarifudin Abdullah

9. Nazarudin Usman

10. Sholahuddin

11. Fuadi A. Djalil

12. Syafararudin

13. Nazar

14. M. Nasser

TERTIB ACARA PELAKSANAAN

UPACARA PEUSIJUK

18.05 Sholat Magrib bersama

18.30 Makan Malam Bersama Bupati dan Rombongan ( KENDURI )

19.40 - 1949 Pembukaan oleh MC, Tgk. M. Daud Mahmud

19.50 - 20.04 Pembacaan Al-Quran oleh Musalmina

20.05 – 20.34 Pensijuek Bupati oleh ;

1. T.H Syakur Mahmud

2. H. Rusli Cut Ahmad

3. H.M. Yusuf Ahmad

4. Dr. Ir. Mustafa Abubakar

5. Ibu Hj. Nazariyah Dahlan Nyak Basyah

20.35- 20.49 Sambutan Ketua Panitia olehDR. M. Natsir Insya

20.50- 20.05 Sambutan Tokoh Nasional oleh Prof. DR. Bachtiar Aly

21.10 - 21. 24 Sambutan Pimpinan Pusat TIM oleh H. Teuku Syafly Didoh

21.25 - 22.10 Sambutan Bapak Bupati Drs. H. Gade Salam

22.10 - 22.12 Doa yang dipimpin oleh Ustat Tgk. H. Marzuki, A. Ghani

22.12 Ucapan Selamat kepada Bapak Bupati ( Bersalaman )

22.15 Selesai

LAPORAN KEUANGAN

Jumlah total uang yang diterima Panitia dari sumbangan warga Pidie Jaya, yang ada di Jakarta dan sekitarnya adalah Rp. 18.410.000,- ( Delapan belas juta empat ratus sepuluh ribu rupiah ), sedangkan pengeluarannya adalah Rp. 17.560.000,- ( Tujuh belas Juta lima ratus enam puluh ribu rupiah ), berarti mengalami surplus atau saldo dana sebesar Rp. 850.000,-

Lebih ( Delapan Ratus lima puluh ribu rupiah ). Untuk jelas silakan lihat lampiran, Seandainya Bapak/ Ibu/sdr/sdri ada pertanyaan, silakan menghubungi ketua Panitia, melalui nomer Hp. 08161908281.

UCAPAN TERIMAKASIH

Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil, tenaga, pikiran dan uang sehingga terlaksananya acara peusijuk Bapak Bupati Pidie Jaya Drs. H. Gade Salam dengan Sukses..

Jakarta , 6 Maret 2009

Ketua Panitia Sekretaris

( DR. M. Natsir Insya, M.Eng ) ( Drs. Malek Ridwan )

Sumber ini dikirim oleh BAMUS PIDIE JAYA dari Jakarta

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih Komentarnya